Marquez Juarai MotoGP Catalunya, 4 Pembalap Papan Atas Terjatuh

http://816agent.com/
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (AFP)
http://816agent.com/
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (AFP)

Marquez Juarai MotoGP Catalunya, 4 Pembalap Papan Atas Terjatuh

Barcelona Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjuarai balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (16/6/2019). Kemenangan Marquez dipermulus insiden pada lap kedua yang membuat empat pesaingnya, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi,, Maverick Vinales, serta Jorge Lorenzo terjatuh dan gagal finis.

Posisi runner up ditempati pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Dia berhasil memenangi duel sengit melawan rider Ducati, Danilo Petrrucci, yang harus puas di podium ketiga. Bagi Quartararo, ini menjadi podium pertamanya di ajang MotoGP.

Pembalap Suzuki, Alex Rins, sempat melebar dari lintasan, tapi berhasil finis keempat. Komposisi lima besar dilengkapi oleh Jack Miller.

Pada balapan ini, Andrea Dovizioso melakukan start dengan bagus. Start dari posisi kelima, dia langsung menyodok ke depan. Adapun Fabio Quartararo yang menempati pole lagi-lagi gagal start dengan bagus sehingga disalip Marquez dan juga Vinales.

Namun, insiden fatal terjadi pada lap kedua yang membuat komposisi di baris terdepan berubah total. Insiden di Tikungan 10 itu berawal dari Jorge Lorenzo yang kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Motor Lorenzo yang tergelincir menyenggol Dovizioso dan  Vinales sehingga ikut terjatuh. Valentino Rossi juga kena imbas sehingga melebar keluar lintasan. Keempat pembalap tersebut gagal meneruskan balapan.

Insiden tersebut membuat Marquez nyaman memimpin di depan. Dia diikuti Danilo Petrucci, Alex Rins, dan Quartararo. Rombongan tersebut awalnya berjarak rapat, namun perlahan Marquez melebarkan jarak.

Setelah itu, Marc Marquez benar-benar melaju sendirian tanpa gangguan para rivalnya. Alhasil, yang tersisa hanya perebutan posisi runner-up.

Rins Hampir Gagal Finish

Persaingan posisi kedua ini melibatkan tiga pembalap yaitu Petrucci, Rins dan Quartararo. Beberapa kali Petrucci dan Rins saling menyalip.

Tujuh lap sebelum balapan berkhir Rins melakukan kesalahan saat menikung sehingga sempat melebar. Posisi pembalap Suzuki tersebut melorot ke urutan ketujuh.

Tak lama berselang, Quartararo melakukan manuver sehingga berhasil menyalip Petrucci untuk menempati posisi kedua. Berselang satu lap, kali ini Cal Crutchlow yang terpaksa menyudahi balapan lebih dini karena tergelincir saat menikung.

Komposisi pembalap di depan ini tak banyak berubah hingga balapan berakhir dan Marc Marquez merebut kemenangan keempatnya pada musim ini.

 

Hasil Balapan

1. Marc Marquez (Repsol Honda)

2. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) +2,660 detik

3. Danilo Petrucci (Ducati) +4,53 detik

4. Alex Rins (Suzuki Ecstar) +6,602 detik

5. Jack Miller (Pramac Ducati) +6,870 detik

6. Joan Mir (Suzuki Ecstar) +7,040 detik

7. Pol Espargaro (KTM) +16,144 detik

8. Takaaki Nakagami (LCR Honda) +17,969 detik

9. Tito Rabat (Reale Avintia) +22,661 detik

10. Johann Zarco (KTM) +26,228 detik

11. Andrea Iannone (Aprilia) +32,036 detik

12. Miguel Oliveira (KTM Tech 3) +44,666 detik

13. Sylvain Guintoli (Suzuki) +51,363 detik

TAG : BERITA OLAH RAGA TERBARUINFO MANCANEGARAJADWAL PERTANDINGANE-SPORTSOTOMOTIFRAGAM BERITANEW LIVE STREAMINGPREDIKSILIVE SCORE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*